HACKER PASURUAN, Siapakah dia??

Posted by Muhammad Wahyulloh

Siapakah hacker di wilayah pasuruan
Siapakah Hacker di wilayar Pasuruan


Hacker di wilayah Pasuruan, mungkin sobat semua sangat penasaran dengan hacker di wilayah pasuruan, siapakah dia?? HACKER PASURUAN, Semua belum ada yang tahu siapa hacker di wilayah pasuruan yang sebenarnya sudah master, kalau hanya bisa membobol akun orang itu masih bukan hacker, karena definisi hacker tidak hanya seorang yang di anggap mampu membobol akun seseorang,  Dalam Buku yang berjudul How to Become a Hacker, Eric Steven Raymon mengatakan  “menjadi hacker tidaklah segampang yang dikira. Langkah awal untuk menjadi seorang hacker haruslah menguasai minimal 5 bahasa pemrograman yang ada. Ia menyebut bahasa pemrograman C/C++, Java, Perl, Phyton & LISP. Selain itu mampu berinteraksi dengan program HTML untuk dapat membangun komunikasi dengan jaringan internet. Semua dasar tersebut adalah ilmu yang "wajib" dimiliki jika sobat memang berminat untuk menjadi seorang hacker sejati. Karena pada dasarnya menjadi Hacker adalah penguasaan terhadap membaca dan menulis kode. Kenapa kode? Karena memang komputer yang kita jalankan setiap hari pada intinya adalah terdiri dari berbagai kode instruksi yang cukup rumit. Selain penguasaan terhadap bahasa pemrograman tersebut, kita pun harus punya bekal yang cukup dalam berbahasa inggris untuk dapat saling bertukar pikiran dengan komunitas hacker dari seluruh dunia. Ini tidak dilarang karena pada umumnya, mereka (anggota komunitas tersebut) memiliki kode etik tersendiri tentang open-source atau kode-kode program yang boleh dibuka dan diutak atik oleh orang lain. Contoh, kode-kode Linux yang marak di perkenalkan baru-baru ini memiliki konsep open source dan karenanya bisa dimiliki oleh khalayak ramai dengan sebutan free software.  menjadi seorang hacker untuk tujuan saling berbagi ilmu dalam teknologi informasi ini, atau dalam arti yang lebih luas untuk memudahkan pemakai komputer pada masa yang akan datang, bukanlah hal harus ditakuti. Sebaliknya, ilmu tersebut harus diterjemahkan dan sama-sama digali sehingga menjadi bagian terintegral dalam memahami perubahan dan perkembangan dunia cyber. Asal saja kita tidak terjebak pada prilaku yang negatif sehingga menjadi seorang cracker yang membobol sitem rahasia orang lain.
PERBEDAAN HACKER DAN CRACKER
a) HACKER
Mempunyai kemampuan menganalisa kelemahan suatu sistem atau situs.
 contoh : jika seorang hacker mencoba menguji situs Bing dipastikan isi situs tersebut tak akan berantakan dan mengganggu yang lain. Biasanya hacker melaporkan kejadian ini untuk diperbaiki menjadi sempurna.
Hacker mempunyai etika serta kreatif dalam merancang suatu program yang berguna bagi siapa saja.
Seorang Hacker tidak pelit membagi ilmunya kepada orang-orang yang serius atas nama ilmu pengetahuan dan kebaikan.
b) CRACKER
Mampu membuat suatu program bagi kepentingan dirinya sendiri dan bersifat destruktif atau merusak dan menjadikannya suatu keuntungan. Sebagian contoh : Virus, Pencurian Kartu Kredit, Kode Warez, Pembobolan Rekening Bank, Pencurian Password E-mail/Web Server.
Kasus yang paling sering ialah Carding yaitu Pencurian Kartu Kredit, kemudian pembobolan situs dan mengubah segala isinya menjadi berantakan. Sebagai contoh : Yahoo! pernah mengalami kejadian seperti ini sehingga tidak bisa diakses dalam waktu yang lama, kasus clickBCA.com yang paling hangat dibicarakan tahun 2001 lalu.

Nah Sobat sudah tahu kan penjelasan mengenai hacker yang sebenarnya, jadi siapakah hacker yang sudah master di wilayah pasuruan?? Tentu kalian semua masih bingung dan masih banyak bertanya-tanya siapakah yang sebenernya hacker dan cracker yang ada di wilayah pasuruan, itu semua sudah tergantung individu yang menilai dia seorang hacker sejati atau bukan, kalau saya sendiri sudah saya akui ilmu saya masih belum ada apa-apanya dengan apa yang harus di kusai oleh seorang yang benar-benar mampu menjadi hacker sejati, karena masih banyak kode bahasa pemrograman yang belum bisa saya kuasai, terus dan belajarlah para sobat yang berminat menjadi seorang hacker sejati di wilayah pasuruan, dan hacker dengan cracker sangat berlawanan artinya beda arti tapi sudah terlanjur presepsi orang sudah sama, pada hal dari keterangan sedikit tadi sudah jelas yang sebenarnya orang jahat itu adalah cracker bukan hacker seperti kebanyakan pendapat orang.
 Mungkin cukup itu sobat yang bisa saya bagikan sekarang untuk semuanya, Salam sukses By Muhammad Wahyulloh


Blog, Updated at: 1:33 AM

0 komentar:

Post a Comment