Media Sosial Bukan Hanya Media Untuk Galau

Posted by Muhammad Wahyulloh

Media Sosial Bukan Hanya Media Untuk Galau - Kawan remaja semua pasti sudah tidak asing lagi kalau zaman sekarang semakin marak penggunaan Media Sosial, Pengguna Sosial media semakin berjuta-juta dan medianya pun juga semakin banyak, mulai dari facebook, twiiter, YM, Google +, dan masih banyak yang belum saya sebut, dan anehnya kenapa banyak yang galau di sosial media.?? Mungkin itu mereka belum bisa memanfaatkan sosial media, kenapa mereka lari ke media sosial saat galau.?? berdasarkan pengalaman yang ada, itu hanya curhat tapi tidak pada hal yang tepat dan memberi solusi, sebenarnya kalau kita masih mau usaha dan berfikir lebih, media sosial sangat banyak manfaat positif, bukan hanya sekedar tempat kita galau, dalam menghadapi kemajuan teknologi saat ini kita harus lebih mempertebal filter, filter disini adalah pengetahuan tentang Agama dan ajaran tentang kehidupan, bagaimana dengan filter yang kita miliki.?? apakah sudah cukup untuk menghadapi media sosial yang banyak sekali disana godaan tapi juga di satu sisi ada ilmu yang berharga, semua itu tergantung individu, jika dalam hati sudah di niatkan untuk menciptakan hal yang baik, dan niat itu benar-benar dari hati, semua itu pasti akan ada banyak manfaatnya, kembali lagi ke topik media sosial bukan hanya untuk galau, sobat semua pasti sudah merasakan itu, karena ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya yang telah menggunakan media sosial, dari kehidupan saya sendiri saya sudah banyak belajar dan memperbaiki segala apa yang masih belum sesuai dengan ajaran yang ada, Berikut sedikit tips dari saya yang menyangkut galau dan media sosial :
  1. Media sosial bukan solusi yang akan memberikan jawaban tentang masalah yang sedang terjadi pada diri kita, jadi tidak tepat kalau kita hanya mengumbar status galau. gunakan media sosial untuk mempererat tali silaturahmi dengan saudara yang jauh, agar tetap bisa saling kontak.
  2. Galau, ketika kita sedang galau, fikiran tidak tenang, dan sejenisnya deh, solusinya hanya satu, mendekatkanlah diri dengan sang pencipta, ambil air wudhu, sholat 2 rakaat dan baca ayat suci Al-Quran. dan rasakan hasilnya.
  3. Tidak terlarut dalam derita asmara, kenapa demikian, ya karena mungkin para remaja terlalu mendramatrisir dalam urusan asmara, Move On dong kawan.
  4. Selalu ingat bahwa hidup ini tidak hanya saat ini saja, masih ada hari esok dan perubahan apa yang harus kita lakukan, apa begini-begini saja. dan yang paling utama selalu ingat pada sang pencipta.
Begitulah kawan sedikit tips dari pengalaman hidup saya, semoga bermanfaat, Salam Sukses Muhammad Wahyulloh.


Blog, Updated at: 1:23 PM

0 komentar:

Post a Comment