Pengalaman Mengatasi Windows 7 yang Tidak Bisa Install Program dan Membuka Program

Posted by Muhammad Wahyulloh

Ini saya Tulis Berdasarkan pengalaman saya saat PC saya terjadi problem tidak bisa install dan buka beberapa program, waah.. stress kalau sudah seperti itu, mungkin ini yang sedang sobat alami, atau sobat pernah menemukan milik orang lain yang terjadi seperti ini, apa yang sobat lakukan, saat itu saya sudah melakukan pergantian berbagai sistem operasi, kenapa tetap tidak bisa..?? saya semakin penasaran dan bertanya-tanya masalah apa yang mengakibatkan PC saya seperti ini, setelah saya bertanya kesana kemari dan melakukan survei terhadap beberapa laptop yang juga terjadi seperti itu, pada akhirnya saya coba untuk melakukan perbaikan pada PC saya, dan Alhamdulillah sampai saat ini PC saya sudah normal kembali. Apa saja yang saya Lakukan.?? berikut saya akan bagikan Langkah yang saya ambil saat PC saya mengalami Tidak Bisa Install Program dan Membuka Program ,
  1. Hapus semua Master Program pada Local Disk ( D:\ atau E:\ tergantung anda simpan dimana ) karena kemungkinan pertama yaitu file master program Corrupt atau terkena VIRUS
  2. Install Ulang PC / Laptop Sobat dengan master sistem operasi yang berbeda dengan sebelumnya.
  3. Setelah Intall Ulang jangan membuka Local Disk D:\ atau E:\ 
  4. Install Driver PC / Laptop melalui CD ( biasanya tiap laptop sudah ada tiap pembelian ) jika tidak ada download banyak kok. Perlu di perhatikan ketika install driver saya rekomendasikan Install melalui DEVICE MANAGER caranya > Buka Device Manager > Klik kanan driver yang belum terinstall (biasanya terdapat tanda tanya (?) atau tanda seru ( ! ) ) > Update Driver Software > terdapat dua pilihan > pilihan pertama update ONLINE (harus koneksi internet) kedua mencari pada harddisk atau CDROM atau flashdisk (arahkan ke tempat sobat menyimpan driver) perlu di INGAT jangan pada LOCAL DISK D:\ atau E:\
  5. Setelah semua driver terinstall install antivirus terbaru kemudian update antivirusnya ONLINE (Pada saat itu saya menggunkan AVIRA dan AVG internet security)
  6. setalah antivirus sobat install dan update scan beberapa kali Local disk D:\ atau E:\ sobat.
  7. Setelah Proses Scan selesai jika terdeteksi virus, segera bersihkan
  8. Setalah sobat yakin bahwa sudah tidak ada virus lagi, klik kanan Local disk D:\ atau E:\ terserah yang mana dulu jika hanya ada D:\ ya lakukan pada D:\ > Properties > Tools > Check Now > centang keduanya > start > tunggu proses ini sampai selesai mungkin memakan waktu yang cukup lama. bisa di tinggal ngopi dulu atau istirahat sejenak, :)
  9. Setelah hal tersebut selesai, Defreag Partisi sobat
  10. Sekarang cari software dari komputer teman sobat kemudian coba install di PC / Laptop sobat
  11. Cukup sekian yang saya pernah alami
Semoga bermanfaat dan tidak terjadi lagi pada PC / Laptop kita..
Salam Sukses. :)


Blog, Updated at: 6:33 AM

4 komentar:

  1. Akan di coba caranya gan.

    bagi agan yang berminat belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

    ReplyDelete
  2. makasih gan infonya

    [Transaksi ONline]Misi Min ,
    Download Sekarang App Isi Ulang Voucher Pulsa , Token , Maupun Pembayaran PPOB Melalui Smartphone Android.Lebih Mudah , Cepat dan Tepat & Bisa Di Pergunakan Kapan dan DiMana Saja Anda Berada. Klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cendana2000.serbabayarmobile

    ReplyDelete
  3. mantap ini saya juga sudah instal ulang tapi beberapa aplikasi tidak bisa di buka bikin kesal sekali mampir juga di sini Gambar Kata kita saling berbagi yah teman

    ReplyDelete